Perbedaan Online dan Real time

Nama : Tri Hardiyanti

NPM : 11108964

Kelas : 3 KA 01

 

Online adalah system yang akan langsung memproses data yang diperoleh pada saat itu juga, sehingga akan memungkinkan teerjadinya antrian data. Tetapi system secara onlie dapat menghasilkan output di lokasi yang dibutuhkan si pengirim data. Contoh: pada saat pemrosesan transaksi online di depan teller bank, reservasi kereta api, reservasi angkutan udara, dll.

Real time adalah system pemrosesan data yang tidak boleh ditunda karena waktu sangat terbatas, karena jika terjadi penundaan pengolahan data akan mengakibatkan sesuatu yang fatal. Contoh: pengolahan data hasil pemantauan aktivitas gunung berapi, system pengendali rem mobil, system pengendali reactor nuklir, peralatan medis.

 

Perbedaannya terletak pada:

1. Waktu pengolahan data, pada pemrosesan secara online waktu pengolahan datanya terdapat delay karena ada pengantrian data, sedangkan real time waktu pengolahan datanya cepat.

2. Data dikirim kembali ke pengirim data seketika itu juga, proses secara online mengirim hasil prosesnya tergantung pada kebutuhan si pengirim, sedangkan real time harus segera mengirimkan hasil proses tersebut ke si pengirim.

3. Dapat mengolah data secara direct Access(akses secara langsung). Proses online bisa mengolah data yang diterima secara langsung maupun tidak langsung, sedangkan real time hanya dapat

mengolah data secara langsung.

 

 

 

 

 

Sumber:

ratnasari.staff.gunadarma.ac.id/…/REAL+TIME+DAN+MULTITASKING.doc

http://catatan2010.wordpress.com/2010/10/23/pengertian-perbedaan-dan-persamaan-real-time-dan-online/

 

 

By nti0402

2 comments on “Perbedaan Online dan Real time

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s