Nintendo DS 3D

Sebelumnya, sudah saya singgung mengenai Nintendo DS yaitu Nintendo DS Lite. Saat ini, perusahaan game terkemuka Nintendo kembali menggebrak dunia para gamers dengan membuat Nintendo DS dengan mengadopsi teknologi 3 dimensi (3D). Nintendo DS merupakan produk terobosan karena akan menjadi game genggam pertama yang menawarkan teknologi 3D pada game dan film tanpa menggunakan kacamata khusus.

Untuk membuat efek 3D, dibutuhkan sebuah perangkat yang dinamakan penghalang paralaks. Yaitu layar LCD kedua yang duduk di atas panel tampilan utama. Ia terdiri dari lapisan bahan dengan serangkaian celah presisi, yang mana membuat mata meihat objek pada piksel yang berbeda, sehingga menciptakan image 3D. tanpa kacamata khusus, teknologi ini dapat bekerja baik, selama penglihatan pengguna tetap berada di depan atau di tengah gambar. Karena, tampilan gambar 3D tidak akan optimal jika dilihat dari sudut. Dari sisi perangkat terdapat slider, fungsinya untuk memilih intensitas tampilan 3D sesuai selera penggunanya, mulai dari 3D ekstrim hingga efek 3D yang lebih halus.

Sayangnya kehadiran Nintendo DS 3D ini kehadirannya tidak disambut terlalu baik sejak muncul isu mengganggu kesehatan mata. Selain itu, pihak Nintendo juga mengingatkan agar para pemain secara umum untuk beristirahat setidaknya 30 menit ketika bermain selama berjam-jam. Hal ini dianggap perlu agar menghindari kelelahan mata. Nintendo juga mengeluarkan peringatan pada anak-anak, khususnya yang berusia di bawah enam tahun, untuk tidak memainkan game berteknologi 3D ini pada konsol mereka. Dikarenakan, game 3D ini dapat membahayakan penglihatan mereka nantinya.

 

Sumber:

http://teknologi.vivanews.com/news/read/197395-anak-anak-diimbau-untuk-jauhi-game-3d

 

By nti0402

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s