mariii ngemil sehat!!!

Rajin ngemil bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah kita makan berlebihan. Tapi perhatikan makanan cemilan kita.berikut adalah cemilan yang sehat yang bisa kita pilih:

  1. Almond. Kacang almond kaya akan protein dan vitamin E yang banyak kegunaannya untuk tubuh.
  2. Keripik Kentang Panggang. Saking enaknya, kita suka nggak lihat-lihat porsi kalau lagi makan potato-chips. Biar aman, bikin aja sendiri keripik kentang yang dipanggang dengan oven.
  3. Cereal. Sereal mengandung banyak vitamin dan mineral, tapi tipsnya adalah perhatikan kadar gula di dalamnya. Pilih yang low sugar.
  4. Crackers. Biscuit yang cara pembuatannya dipanggang ini oke untuk mengganjal perut. Apalagi kalau terbuat dari bahan dasar sayuran atau buah.
  5. Kuaci Bunga Matahari. Sambil nonton tv, daripada ngemil gorengan, mending makan kuaci ini. Karena sunflower seed kaya akan serat, protein, vit. E, B, mineral dan phytosterols yang mampu menurunkan kolesterol.
  6. Jus Jeruk. Jus adalah cemilan yang sehat dan mengenyangkan.
  7. Non-fat Yogurt. Karena aslinya yogurt itu asam, dalam berbagai produk makanan yogurt biasanya udah ditambah banyak sekali gula. Maka itu kita harus pilih yogurt non-fat yang menggunakan pemanis buatan yang aman dikonsumsi dalam jumlah normal.
  8. Low Fat Pudding/Jelly. Pudding dan jelly bisa jadi cemilan menyehatkan kalau dipilih yang low-fat. Kandungan di dalamnya sudah pasti menggunakan bahan-bahan rendah lemak dan pemanis buatan.

_dikutip dari GOGIRL! Magazine_

By nti0402

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s