makanan yang nambah perkembangan otak,ap aj yk????

Percaya atau nggak, kalau makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh untuk kesehatan dan perkembangan kecerdasan otak kita. Berikut ini makanan yang bisa bikin kita-kita tambah pinter:

  • Kopi

Ternyata kafein yang terkandung dalam kopi memiliki pengaruh positif bagi peningkatan kerja otak. Konsumsi kopi maksimal 2 gelas sehari dan kita dapat manfaatnya.

  • Teh

Nggak hanya kopi, ternyata teh juga mengandung kafein, hanya saja kadar kafein pada teh tidak sebanyak kopi. Kafein dalam teh berfungsi untuk memperlancar aliran darah ke otak, sehingga membuat kita lebih focus dan dapat berpikir dengan jernih. Minum secangkir teh saat kita sedang bad mood juga bisa meningkatkan mood kita, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari 3 gelas sehariĀ  untuk hasil yang maksimal.

  • Yoghurt

Dibalik rasanya yang asam tapi menyegarkan ini, yoghurt ternyata kaya akan nutrisi, protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12. makanya walaupun dihasilkan dari fermentasi susu, yoghurt tetap baik bagi tubuh, terutama perkembangan otak.

  • Alpukat

Buah ini memiliki kandungan antioxidant dan amino acid (protein) yang sangat bermanfaat untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Mengkonsumsi jus alpukat segar bisa memberikan dampak yang baik bagi peningkatan kerja otak.

  • Coklat

Selain kandungan antioxidant, kafein dan serotonin yang dapat memberikan perasaan nyaman dan senang, dark chocolate juga mengandung fiber yang cukup tinggi dan menyehatkan system kardiovaskular. Artinya, otak kita jadi lebih sehat.

  • Telor

Mau dimasak seperti apapun, telur tetap terasa enak. Apalagi ditambah manfaat dan gizinya yang dapat memberikan energi, tidak hanya untuk tubuh tapi juga energi untuk otak. Kandungan selenium pada telur organic terbukti dapat memperbaiki mood kita yang sedang buruk.

  • Pisang

Tahukah kamu, buah pisang yang lezat rasanya itu ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Bayangkan, buah pisang yang matang mengandung 99 kalori, 1,2gr protein, 0,2 gr lemak, 25,8 miligram karbohidrat, 0,7 gr serat, 8 mg kalsium, 28 mg fosfor, dan 0,5 mg zat besi. Selain itu, masih terkandung juga vitamin lain, seperti vitamin A, B dan C. dengan mengkonsumsi pisang setiap harinya dijamin tubuh lebih sehat dan kosentrasi otak pun lebih maksimal.

  • Keju

Makanan yang berasal dari negeri Belanda ini, memang lezat apalagi jika ditambahkan pada roti ataupun pasta. Belum lagi kandungan nutrisinya, mulai dari protein, vitamin, kalsium, zat besi, kalori dan lemak.

  • Susu

Minuman favorit sejak kita kecil ini memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain baik untuk kecantikan, kandungan kalsium yang tinggi dalam minuman yang satu ini dapat membuat tulang dan gigi kuat, serta menetralisir racun dalam makanan.

  • Mangga

Buah asli dari India ini, ternyata sumber beta crytoxanthin, yaitu zat penumpas kanker yang baik. Selain itu mangga juga mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit sekaligus metabolisme tubuh.

_dikutip dari SISTER Magazine

By nti0402

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s