i LikE it

NintEndo DS untuk pEnyuka 9ames

nintendo ds atau biasa disingkat DS atau NDS adalah konsol permainan genggam yang dikembangkan dan diproduksi oleh nintendo, dirilis tahun 2004. bentuk nya sangat unik dan mudah dibawa kemana-mana,sehingga banyak orang beralih untuk menggunakan NDS ini. desain dari NDS ini antara lain adalah desain lipat horizontal, mirip dengan game boy advance sp dengan 2 jenis layar dimana layar bawahnya bekerja sebagai layar sentuh dan ini yang menjadikan ciri khas dari NDS dibandingkan permainan-permainan lainnya.Selain itu NDS juga mempunyai ciri khas yang sangat mendukung karena di dalam NDS juga terdapat sebuah mikrofon dan mendukung standar nirkabel 802.11b (Wi-Fi) yang memungkinkan pemain saling berinteraksi dalam jarak dekat (30-100 kaki, tergantung kondisi), melalui layanan Nintendo Wi-Fi Connection.

Nama “DS” merupakan singkatan dari “Dual Screen“. Selain itu ia juga merupakan singkatan dari “Developers’ System“, merujuk pada fitur-fitur dalam alat genggam ini yang didesain untuk memancing ide-ide sistem permainan yang inovatif di antara para pengembang. Selama masa pengembangan, sistem ini dikenal dengan Project Nitro.

Pada 11 Juni 2006, Nintendo merilis DS dengan model yang didesain ulang, bernama Nintendo DS Lite. Nintendo DS Lite telah dilepas ke pasaran ke Amerika Utara, Eropa, and Australia pada Juni 2006. Model yang didesain ulang dari Nintendo DS ini lebih tipis, ringan, dan memiliki layar yang lebih cerah daripada Nintendo DS sebelumnya. NDS ini juga memiliki warna yang sangat unik sehingga banyak orang menyukainya.

Bahkan untuk sekarang ini, NDS mengeluarkan model terbarunya dengan desain dan fitur-fitur yang lebih canggih dari NDS sebelumnya.model NDS terbaru ini dinamakan Nintendo DSi, NDS terbaru ini mempunyai ukuran lebih besar (sekitar 17%) dari sebelumnya yaitu 3,25 inches. Dan selain itu, NDS juga dilengkapi kamera 0,3 megapixels dengan kartu memori SD,sedangkan yang sebelumnya kartu memori micro SD.

Memang untuk resolusi kamera terlalu “jadul” banget mengingat sekarang rata-rata resolusi kamera minimal mencapai 3 megapixels.

Selain kedua hal diatas, DSi juga menyediakan browser yang akan lebih memudahkan kita untuk mendownload games yang ada.

-diambil dari wikipedia.com dan otakku.com

Rencananya Nintendo DSi akan diluncurkan di Jepang tanggal 01 November ini dan dijual dengan harga US$ 180 (sekitar Rp. 1.800.000).

By nti0402

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s