aNaK k0st

Banyak yang bilang tinggal sendiri atau tanpa orangtua atau menjadi anak kost itu ada suka dan duka, tapi itu semua adalah pilihan hidup. Jika kita merasa sanggup untuk menjalaninya yah kita boleh memilih jalan hidup itu, tapi jika kita tidak sanggup untuk menjalaninya lebih baik kita tidak perlu memilih jalan hidup itu.

Aku sudah hampir 1tahun menjadi anak kost. Aku berusaha menjalani kehidupan anak kost dengan baik, karena ini adalah pilihan hidup yang telah aku ambil. Seperti anak kost lain aku merasakan suka dan duka kehidupan anak kost. Suka nya jadi anak kost itu:

  1. dengan kita memilih untuk menjadi anak kost, kita dituntut untuk lebih mandiri dengan melakukan semuanya sendiri tanpa ada bantuan dari siapapun.
  2. selain menjadi lebih mandiri kita bisa lebih dewasa dalam menghadapi semua persoalan.
  3. kita juga dituntut untuk memanage semua kebutuhan-kebutuhan kita, dengan mengatur semua pengeluaran dan pemasukan kita sendiri.
  4. dan yang lebih penting jadi anak kost itu bisa bikin kita gag terlalu bergantung sama orang2 disekitar kita terutama orangtua.
  5. bisa bikin kita belajar buat bersosialisasi lebih baik.

Ada suka, pasti ada dukanya jadi anak kost,yaitu:

  1. kalau uang kita habis sebelum waktunya dapat uang, hal itu sangat menyiksa buat anak kost,hehehe
  2. kita bakalan ngerasa kangen sama semua yang berhubungan dengan keluarga, ya masakan ibu berantem sama kakak atau adik, sampe hal-hal yang sepele juga bakal kita kangenin.
  3. semua serba dilakukan sendiri, ugh malasnya.hehehe
  4. kita bisa aj tiba2 merasa kurang perhatian dari orang terdekat dan merasa ingin diperhatikan tiba2.
  5. kadang harus makan dengan menu seadanya karena berusaha untuk berhemat.

Untuk menjadi anak kost kita harus bisa menyesuaikan diri kita dengan hal-hal baru yang belum tentu kita dapatkan ketika kita masih tinggal serumah dengan orangtua. Kita harus bisa lebih terbuka dengan hal-hal tersebut, tetapi kita juga harus hati2 dengan pergaulan anak kost. Banyak yang bilang menjadi anak kost, pergaulan kita akan menjadi lebih bebas. Karena kita hidup jauh dari orangtua, sehingga kita tidak diawasi orang tua kita dan itu membuat kita lebih bebas lagi dalam pergaulan kita. Kita harus memilih teman untuk bergaul, pilih teman yang bisa membawa pengaruh baik terhadap pelajaran ataupun pergaulan. Untuk lebih aman dan tidak terlalu bebas dalam pergaulan, sebaiknya memilih tempat kost mempunyai peraturan tidak sembarangan dan lebih baiknya lagi tempat kost tersebut dihuni oleb ibu/bapak kost.

By nti0402

3 comments on “aNaK k0st

  1. Hha…emang jadi anak kost itu ribet. Tapi, banyak manfaatnya juga loo …hoho…

    Template blog-nya, bagus… nice pick !

    Rajin – rajin nulis and diperbanyak isinya yach…seperti taro link, tambah aplikasi – aplikasi lain untuk memperindah blog kamu… Semangat !!πŸ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s